31 Desember 2016

Terus Maju!

Terus Maju!

”Marilah kita melakukannya dengan mata yang tertuju kepada Yesus, yang memimpin kita dalam iman, dan yang membawa iman kita itu kepada kesempurnaan, yang dengan mengabaikan kehinaan tekun memikul salib ganti sukacita yang disediakan bagi Dia, yang sekarang duduk di sebelah kanan takhta Allah.” 
Ibrani 12:2, 
Saat ini kita memasuki tahun baru yaitu tahun 2017, dan tentunya akan menghadapi tantangan yang baru pula. Kalau kita melihat keadaan dunia tidak semakin ramah, seperti yang kita saksikan melalui berbagai media; baik media cetak maupun media elektronik. Namun semuanya itu tidak akan menyurutkan semangat bagi orang-orang bergantung sepenuhnya kepada Tuhan, sebab firmanNya berkata : Orang-orang muda menjadi lelah dan lesu dan teruna-teruna jatuh tersandung, tetapi orang-orang yang menanti-nantikan TUHAN mendapat kekuatan baru: mereka seumpama rajawali yang naik terbang dengan kekuatan sayapnya; mereka berlari dan tidak menjadi lesu, mereka berjalan dan tidak menjadi lelah (Yesaya 40:30-31). Memang, untuk dapat menjalani hidup ini tidak mudah, karena dibutuhkan perjuangan dan keberanian untuk hidup dalam kebenaran Allah; itulah harga yang harus kita bayar sebagai anak-anak Allah. 
Seperti yang kita ketahui bahwa dalam dunia banyak onak dan duri, maksudnya bukan hanya penderitaan saja melainkan juga kesenangan duniawi yang berusaha menyeret kita untuk jauh dari hadirat Tuhan. Bukan berarti kita tidak boleh hidup bahagia dalam dunia ini, tetapi yang menjadi pertanyaannya adalah apa yang menjadi sumber kebahagiaan kita ? apabila yang menjadi sumber kebahagiaan adalah dunia ini maka kita tidak akan sanggup hidup menurut standart Allah.
Tantangan boleh datang atau menghadang kita, namun biarlah kita terus maju dengan mata yang tertuju pada Kristus, seperti yang tertulis dalam Ibrani 12:2, ”Marilah kita melakukannya dengan mata yang tertuju kepada Yesus, yang memimpin kita dalam iman, dan yang membawa iman kita itu kepada kesempurnaan, yang dengan mengabaikan kehinaan tekun memikul salib ganti sukacita yang disediakan bagi Dia, yang sekarang duduk di sebelah kanan takhta Allah.” Dengan demikian kita akan disebut sebagai umat lebih dari pemenang, selama kita mau berjuang sampai mencapai kesempurnaan. Oleh sebab itu, di tahun yang baru ini kita terus maju dan jangan menoleh kebelakang, sebab kemenangan dan keberhasilan sedang menanti kita, amin.
Sumber: http://www.bethanygraha.org

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cna certification