19 Desember 2016

Dahsyatnya Allah Kita

Dahsyatnya Allah Kita

"Seperti tingginya langit dari bumi, demikianlah tingginya jalan-Ku dari jalanmu dan rancangan-Ku dari rancanganmu" (Yesaya 55:9). 
Siapakah yang dapat memahami hakekat Allah ? Tak ada satu makhlukpun yang dapat mengerti Allah dengan sempurna. Seperti firman Tuhan katakan: "Seperti tingginya langit dari bumi, demikianlah tingginya jalan-Ku dari jalanmu dan rancangan-Ku dari rancanganmu" (Yesaya 55:9). Pernahkah terlintas dalam pikiran kita bagaimana alam semesta ini diciptakan ? Pernahkah berpikir bagaimana caranya matahari setiap pagi bersinar menerangi bumi ? Atau apakah yang menopang dan menggerakkan bumi sehingga dengan teratur ia berputar mengitari matahari tanpa berbenturan dengan planet yang lain ? Kita dapat menyaksikan hukum alam yang begitu sempurna dan serasi. Untuk dapat memahami karya Allah tentang alam ini saja telah dibutuhkan waktu ratusan tahun sehingga terwujudnya sebuah teori, itupun belum sempurna, apalagi memahami pribadi Allah yang melebihi hasil karyaNya, tentunya hal itu lebih mustahil. Namun oleh karena kasihNya yang besar Ia menyatakan diriNya melalui kebenaran firman Allah.
Sang Pencipta berbicara melalui rasul Paulus: "Sebab apa yang tidak nampak dari pada-Nya, yaitu kekuatan-Nya yang kekal dan keilahian-Nya, dapat nampak kepada pikiran dari karya-Nya sejak dunia diciptakan, sehingga mereka tidak dapat berdalih" (Roma 1:20). Alam berbicara tentang kekuatan Allah. Hanya orang bodoh saja yang mengatakan bahwa alam terjadi secara kebetulan, sehingga mereka tidak mengakui adanya sang khalik. 
Padahal obrolan-obrolan anak kecil di sekitar kita menjelaskan bagaimana mereka mengakui adanya suatu kekuatan besar yang ada di jagad ini. Dengan kepolosan dan keluguan mereka mencerminkan pengakuan mereka akan adanya Pribadi yang sangat dahsyat. Tidak semua perkara-perkara Ilahi dapat kita mengerti. Firman Tuhan berkata: "O, alangkah dalamnya kekayaan, hikmat dan pengetahuan Allah! Sungguh tak terselidiki keputusan-keputusan-Nya dan sungguh tak terselami jalan-jalan-Nya" (Roma 11:33). Walaupun demikian, Allah rindu memberitahukan perkara-perkara yang Ia dapat beritahukan. Oleh sebab itu perlu dicamkan bahwaDia adalah Allah Yang Sempurna, Allah Yang Mahakuasa dan Allah yang dahsyat !. Amin.
Sumber: http://www.bethanygraha.org

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cna certification