5 Desember 2016

Aman Bersama Tuhan

Aman Bersama Tuhan

“…..selain dari pada Engkau, tidak ada yang dapat menolong yang lemah terhadap yang kuat…….” (2 Tawarikh 14:11)
Akhir-akhir ini telah marak diberitakan melalui berbagai media masa mengenai siatusi atau keadaan khususnya di negeri ini yang penuh dengan berbagai gejolak. Akhirnya semua orang merasa tidak aman, dipenuhi rasa kuatir dan cemas, tidak hanya di pasar atau tempat ramai, di rumah pun orang tetap kuatir. Kenyataan ini juga yang dihadapi oleh seorang raja Yehuda, Asa. Saat negerinya sedang menghadapi peperangan, ketakutan dan kegelisahan mencekam dirinya. Bagaimana tidak, jika negerinya yang kecil dan jumlah pasukan yang terbatas serta perlengkapan yang sangat minim, mereka harus menghadapi pasukan musuh yang sangat banyak dan persenjataan yang canggih. Meskipun peperangan belum dimulai, namun secara teoritis, mereka pasti menderita kekalahan yang berarti negeri mereka akan dikuasai. Mereka harus siap menghadapi kenyataan untuk kalah dalam peperangan dan diperbudak oleh bangsa lain. Perasaan tidak aman pun menguasai seluruh negeri, seluruh rakyat mencoba melarikan diri, ketidakpercayaan terhadap pemerintah semakin besar, terlebih lagi keamanan nasional sedang di ujung tanduk.
Yang sangat mengagetkan adalah keputusan dan tindakan raja Asa dalam mencari jalan keluarnya. Raja Asa tidak berusaha menghubungi negara lain untuk mencari bantuan, baik berupa dukungan moril maupun persenjataan. Dia juga tidak mencoba bertahan dengan kekuatannya sendiri, atau melalui “orang-orang pintar” melainkan dia mencari Tuhan. Dia berseru kepada Tuhan, mengajukan perkaranya dihadapan Tuhan dan menaruh seluruh pengharapannya kepada Tuhan. Dan dengan iman ia berkata: “…..selain dari pada Engkau, tidak ada yang dapat menolong yang lemah terhadap yang kuat…….” (2 Tawarikh 14:11). Dengan bergantung sepenuhnya kepada Tuhan, Raja Asa merasa aman, lalu ia pun maju berperang dan memperoleh kemenangan.
Keamanan yang sejati hanya ada di dalam Allah. Allah yang maha kuasa sanggup melindungi dan memberikan keamanan kepada umatNya. Tetapi itu hanya bisa terjadi jika mereka mencari Tuhan. Sebab hanya Allah saja yang dapat menjamin keamanan yang teguh. Amin.
Sumber: http://www.bethanygraha.org

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cna certification