17 Oktober 2015

Temukan yang Terhilang

Saudara, adalah kerinduan Allah bahwa semua manusia diselamatkan. Dan bila ada yang terhilang, hal ini akan membuat hatiNya menjadi sedih yang begitu mendalam, sehingga Ia harus mencarinya sampai ditemukan kembali. Karena Dia tidak ingin seorangpun binasa. Dalam Lukas pasal 15, secara khusus Tuhan memberikan perumpamaan tentang perhatian Allah yang besar kepada manusia yang terhilang. Tidak cukup dengan perumpamaan tentang “domba yang hilang”, tetapi dilanjutkan juga dengan “dirham yang hilang, dan “anak yang hilang”.
Jangan dikira orang-orang yang bertampang “mengerikan” dengan tubuh penuh tato dan mulut bau alkohol adalah musuh-musuh Allah. Itu salah besar. Sebab mereka adalah target dari “misi penyelamatan domba yang hilang”. Allah mencari orang-orang seperti itu untuk diselamatkan. Dan gereja sebagai tangan dan kaki Allah punya tanggungjawab untuk menghampiri dan menyelamatkan mereka. Itu berarti Anda dan saya mempunyai kewajiban untuk menyampaikan berita bahwa Allah mengasihi mereka dan menghendaki mereka kembali ke pelukan Bapa yang penuh kasih. Janganlah berpangku tangan dan santai saja.
Jangan cuma terkagum-kagum dengan kisah-kisah menakjubkan hamba-hamba Tuhan besar. Maksudnya, jangan jadi penonton, tetapi jadilah pemain yang baik, supaya nama Tuhan dipermuliakan di jagad raya ini. Dengan banyak jiwa yang dimenangkan maka semakin dekat pula kedatang Tuhan untuk memberika upah buat setiap orang tetap setia menjalankan amanat agung Tuhan.
Tetapi di manakah domba yang hilang itu? Kalau hati Anda belum tercelik, Anda tidak akan dapat menemukan domba yang hilang itu. Atau kalau hati Anda terlena dengan kemewahan dunia ini domba yang hilang tidak akan mendapatkan perhatian Anda. Bukalah, bukalah hati Anda supaya Anda dapat melihat jutaan jiwa manusia yang sedang berjalan menuju neraka. Bangkitlah gereja Tuhan dan selamatkan mereka !
Sumber: http://www.bethanygraha.org

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cna certification