17 Oktober 2015

Nahkoda yang Handal

Dalam mengarungi kehidupan ini tentunya tidak lepas dengan berbagai gelombang dan badai kehidupan. Sehingga terkadang kita mulai putus asa untuk melanjutkan perjalan hidup kita. Dan berapa banyak anak-anak Tuhan yang mengalami ”karam kapal.” Oleh karena itu serahkanlah kemudi kehidupanmu kepada Sang ”Nakhoda” yang handal yaitu Tuhan Yesus. Sebab banyak orang Kristen yang tidak konsisten menyerahkan kemudinya. Apabila keadaan dalam keadaan baik-baik saja, mereka enggan meminta Yesus memimpin hidup mereka. Mereka merebut kemudi yang dipegang oleh Tuhan. Tetapi, manakala badai datang, mereka segera berseru-seru kepada Tuhan. Mereka berteriak, “Tolong Tuhan, perahuku hampir tenggelam!” Dan syukurlah, meskipun Anda telah mengabaikan Dia, namun Dia masih mau bergegas menolong Anda. 
Saudara, hidup kita ibarat perahu di tengah lautan, dengan gelombang kecil? Tidak! Dengan gelombang besar dan seringkali badai besar datang. Kalau kita tidak mempunyai nakhoda yang dapat diandalkan bagaimana perahu kita dapat bertahan di tengah lautan? Bagaimana kita dapat selamat sampai di tujuan? 
Dan saat ini, Yesus, Sang Nakhoda handal itu menawarkan kepada Anda untuk menjadikan Dia sebagai Nakhoda dalam hidup Anda. Ia tidak meminta sepeser dari harta Anda untuk pembayarannya. Ia juga tidak menuntut gaji bulanan. Apa yang Ia minta hanyalah kesetiaan Anda. Ia meminta Anda mengasihi-Nya dengan segenap hati, jiwa, dan kekuatan Anda. Dan bila Anda melakukannya, Sang Nakhoda akan segera mengambil kemudi Anda. Apabila ditemukan bagian-bagian perahu yang rusak atau bocor, Ia akan memperbaikinya dengan hati-hati. Ia akan menambal luka-luka dalam hidup Anda. Ia akan memulihkan keadaan Anda yang telah hancur porak-poranda karena badai kehidupan.
Bila Yesus bertanya kepada Anda sekarang, “Maukah kaujadikan Aku sebagai Nakhoda hidupmu?” Apa jawaban Anda?
Sumber: http://www.bethanygraha.org

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cna certification