17 Oktober 2015

Sahabat Sejati

Seperti yang telah kita ketahui bahwa manusia adalah makhluk sosial, ia tidak dapat hidup sendiri tanpa orang lain atau teman, satu dengan yang lain saling ketergantungan. Namun ada yang lebih dekat dari seorang teman, yaitu sahabat. Kita bisa mencurahkan isi hati kita hanya kepada sahabat, meskipun disisi lain ada keterbatasan; baik oleh ruang maupun oleh waktu. Tetapi kita punya sahabat yang tidak dapat dibatasi oleh ruang dan waktu dan kehebatannya tidak ada yang menyamainya yaitu Tuhan Yesus. Bahkan Dia berkata, “….. Aku menyebut kamu sahabat, karena Aku telah memberitahukan kepada kamu segala sesuatu yang telah Kudengar dari Bapa-Ku” (Yohanes 15:15). Yesus menyebut kita sahabat dan Dia telah menyampaikan sesuatu kepada kita tentang apa yang didengar dari Bapa, itulah yang dikatakan-Nya kepada kita.
Sekarang Tuhan mengajak Anda untuk menjadi sahabat-Nya. Tuhan siap mendengar semua yang menjadi masalah Anda. Ia siap menampung semua keluh kesah Anda. Tidak hanya itu saja Ia dapat memecahkan semua masalah yang Anda hadapi. Apakah Sahabat kita ini telah teruji sebagai Sahabat yang baik. Ya! Dia sudah menyerahkan nyawa-Nya untuk kita. Dia sengaja seperti “mengulur-ulur” waktu untuk menolong kita, tetapi sesungguhnya Dia berfirman, “Sebab Aku ini, TUHAN, Allahmu, memegang tangan kananmu dan berkata kepadamu: "Janganlah takut, Akulah yang menolong engkau” (Yesaya 41:13).
Saudara, Tuhan tidak lalai memperhatikan keadaanmu. Ia tidak acuh terhadap persoalan yang Anda hadapi. Kalau Anda bertanya, “Mengapa Tuhan membiarkan aku mengalami penderitaan seperti ini?” itu berarti Yesus rindu Anda menjadi sahabat yang kuat dan kokoh menghadapi berbagai gelombang kehidupan. Bukankah Allah menguji kita di dalam dapur api kesengsaraan (Yesaya 48:10)? Tetapi, sampai kapan kita bebas dari segala persoalan ini? Sampai Allah memandang bahwa Anda layak menjadi anggota Kerajaan Allah. Yesus adalah sahabat kita yang setia. Dia selalu bersama-sama dengan Anda! Percayalah!
Sumber: http://www.bethanygraha.org

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cna certification