3 Mei 2017

Tetaplah Berjaga Dan Berdoa

Tetaplah Berjaga Dan Berdoa

 “Jagalah dirimu, supaya hatimu jangan sarat oleh pesta pora dan kemabukan serta kepentingan-kepentingan duniawi dan supaya hari Tuhan jangan dengan tiba-tiba jatuh ke atas dirimu seperti suatu jerat. Sebab ia akan menimpa semua penduduk bumi ini. Berjaga-jagalah senantiasa sambil berdoa, supaya kamu beroleh kekuatan untuk luput dari semua yang akan terjadi itu, dan supaya kamu tahan berdiri di hadapan Anak Manusia.”  (Lukas 21:34-36)
Dalam ayat bacaan di atas telah memberikan nasehat yang cukup serius, sebab keadaan dunia tidak semakin baik. Dimana situasi jaman telah menggiring seseorang untuk jauh dari kasih karunia Allah. Sehingga yang menjadi sentral kehidupan manusia termasuk orang-orang percaya bukanlah Tuhan lagi, melainkan dunia; termasuk yang ada di dalamnya, diantaranya : keinginan daging dan keinginan mata serta keangkuhan hidup, padahal semuanya itu bukan berasal dari Bapa, melainkan dari dunia yang berada dalam kekuasan si jahat. Untuk itu nasehat untukberjaga-jaga dan berdoatelah disampaikan agar setiap orang percaya tidak jatuh dalam berbagai-bagai pencobaan dan perlilaku kita tidak seperti yang dilakukan oleh dunia, tetapi sesuai dengan kehendak Allah yang tertuang dalam firmanNya.
Selain itu kita harus mengembangkan hubungan kita dengan Allah secara intensif agar terbangun hubungan yang intim. Karena tanpa berdoa, maka kita akan gagal dalam berjaga-jaga, sebab sumber kekuatan kita datangnya hanya dari Tuhan. Dan kita semua tahu bahwa di depan kita banyak terdapat berbagai macam pencobaan dan masalah; baik ekonomi, keamanan, politik dan lain sebagainya. Oleh sebab itu kita diminta untuk senantiasa berjaga-jaga dan berdoa agar Roh Kudus senantiasa memimpin kita untuk hidup sesuai dengan kehendak Tuhan. Kalau tidak demikian kita akan mudah jatuh dalam berbagai pencobaan karena iblis begitu cerdik untuk memperdaya umat manusia. Dan perlu kita ketahui bahwa kejatuhan kita kadang-kadang bukan dari banyaknya persoalan atau masalah, tetapi justru saat kita sedang diberkati; karena kita mulai merasa aman dalam usaha, pekerjaan, keluarga kita atau karir kita, padahal itu merupakan kelengahan kita. Tetapi apabila kita senantiasa berdoa, yang berarti membangun hubungan yang erat dengan Tuhan, maka Roh Kuduslah yang menjadi jaminan atas hidup kita supaya tetap selamat. Amin.
Sumber: http://www.bethanygraha.org

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cna certification