14 Mei 2017

Lakukanlah Pekerjaan Yang Besar!

Lakukanlah Pekerjaan Yang Besar!

”Karena itu, saudara-saudaraku yang kekasih, berdirilah teguh, jangan goyah, dan giatlah selalu dalam pekerjaan Tuhan! Sebab kamu tahu, bahwa dalam persekutuan dengan Tuhan jerih payahmu tidak sia-sia.”  1 Korintus 15:58
Setiap orang percaya mempunyai peluang untuk melakukan pekerjaan Allah yang besar, guna kelangsungan pelebaran kerajaan Allah di muka bumi ini. Untuk dapat mewujudkannya tidak dapat diperoleh secara otomatis melainkan melalui perjuangan yang besar pula. Dan tentunya kita diperhadapkan dengan berbagai rintangan, namun hal itu semua jangan sampai menyurutkan semangat kita dalam melayani Tuhan, seperti yang diungkapkan oleh rasul Paulus melalui suratnya kepada jemaat di Korintus, ”. . . banyak kesempatan bagiku untuk mengerjakan pekerjaan yang besar dan penting, sekalipun ada banyak penentang.” 
Rasul Paulus bisa tetap teguh dalam menghadapi tantangan yang besar, karena ia hanya memandang upah sorgawi yang akan dia terima. Hal ini menunjuk kepada suratnya yang disampaikan kepada jemaat di Roma, ”Sebab aku yakin, bahwa penderitaan zaman sekarang ini tidak dapat dibandingkan dengan kemuliaan yang akan dinyatakan kepada kita” (Roma 8:18). Untuk itu kita harus belajar melalui kehidupan rasul Paulus dalam melayani Tuhan, meskipun banyak rintangan dan goncangan yang begitu hebat namun tetap optimis bahwa apa yang telah diperjuangkan pasti memperoleh kemenangan yang gilang gemilang. 
Memang, sementara kita berjuang terhadap apa yang sudah Tuhan percayakan kepada kita tidak sedikit meneteskan air mata, tetapi semuanya diperhitungkan oleh Allah. Karena segala jerih payah kita tidak sia-sia dalam melayani Tuhan, seperti yang tertulis dalam 1 Korintus 15:58,”Karena itu, saudara-saudaraku yang kekasih, berdirilah teguh, jangan goyah, dan giatlah selalu dalam pekerjaan Tuhan! Sebab kamu tahu, bahwa dalam persekutuan dengan Tuhan jerih payahmu tidak sia-sia.” Bahkan apa yang tidak pernah dilihat oleh mata, dan tidak pernah didengar oleh telinga, dan yang tidak pernah timbul di dalam hati manusia: semua yang disediakan Allah untuk mereka yang mengasihi Dia (1 Korintus 2:9). Oleh sebab itu, jangan sia-siakan peluang yang diberikan kepada kita untuk melakukan pekerjaan yang besar bersama Tuhan, sebab upah dari Tuhan telah menanti kita, amin.
Sumber: http://www.bethanygraha.org

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cna certification