9 Mei 2017

Teruslah Berjuang!

Teruslah Berjuang!

Dan keselamatan tidak ada di dalam siapa pun juga selain di dalam Dia, sebab di bawah kolong langit ini tidak ada nama lain yang diberikan kepada manusia yang olehnya kita dapat diselamatkan.”
Kisah Para Rasul 4:12,
Sebagai ahli waris kerajaan Allah, tentunya kita juga akan memerintah bersama-sama dengan Kristus. Untuk memenuhi target tersebut maka diperlukan sebuah standar yang sangat tinggi yaitu, “ hidup serupa dan segambar dengan Kristus”. Hal ini memang mustahil, tetapi bersama Tuhan tidak ada yang mustahil selama kita berada di bawah pimpinan Tuhan. Jadi jelas bahwa keselamatan dalam standar ini hanya ada di dalam Kristus, seperti yang tertulis dalam Kisah Para Rasul 4:12, Dan keselamatan tidak ada di dalam siapa pun juga selain di dalam Dia, sebab di bawah kolong langit ini tidak ada nama lain yang diberikan kepada manusia yang olehnya kita dapat diselamatkan.”
Perlu kita ingat bahwa yang diajak memerintah oleh Tuhan Yesus adalah mereka yang mau percaya dan menderita bersama-sama dengan Dia sejak di bumi ini. Sebab firmanNya berkata : ”Dan jika kita adalah anak, maka kita juga adalah ahli waris, maksudnya orang-orang yang berhak menerima janji-janji Allah, yang akan menerimanya bersama-sama dengan Kristus, yaitu jika kita menderita bersama-sama dengan Dia, supaya kita juga dipermuliakan bersama-sama dengan Dia” (Roma 8:17). Yang dimaksud menderita bersama Kristus, yaitu ketika kita menjalani hidup ini sesuai dengan kebenaran Allah maka kita akan banyak mengalami penderitaan, karena tidak sejalan dengan sistem dunia yang sedang berlangsung. Bahkan dunia membenci kita walaupun tanpa ada pelanggaran, tetapi jangan lupa apa yang dikatakan oleh Tuhan Yesus, Jikalau dunia membenci kamu, ingatlah bahwa ia telah lebih dahulu membenci Aku dari pada kamu” (Yohanes 15:18).
Untuk itu kita harus berbahagia, dengan alasan kita adalah anak-anak Allah yang dipilih oleh Allah. Selanjutnya, sungguh beralasan jika sebuah kemuliaan hanya pantas diberikan kepada orang-orang yang tidak menyayangkan nyawanya, maksudnya mempertaruhkan seluruh kehidupannya termasuk keinginan jiwanya; dan hal inipun merupakan sebuah penderitaan, tetapi penderitaan jaman sekarang ini tidak dapat dibandingkan dengan kemuliaan yang akan dinyatakan kepada kita nanti (Roma 8:18). Oleh sebab itu teruslah berjuang untuk mencapai standar yang sudah Allah tentukan bagi anak-anakNya, amin.
Sumber: http://www.bethanygraha.org

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cna certification