20 Juni 2016

Teladan Yang Baik

Teladan Yang Baik

 "….mereka akan melihat perbuatanmu yang baik dan  memuliakan Bapamu yang di sorga" (Matius 5:16)
Saudara, kali ini kita awali dengan kisah Gustave Dore seorang pelukis yang berbakat. Suatu ketika ia dalam perjalanan menuju Eropa tetapi paspornya hilang; dan saat diperbatasan antara dua negara, seorang penjaga meminta ia menunjukkan paspornya, tetapi ia menjawab bahwa paspornya hilang, sehingga ia tidak diperbolehkan masuk negara yang dituju, lalu ia memperkenalkan dirinya, bahwa ia adalah seorang pelukis terkenal, tetapi penjaga tidak percaya sebelum ia membuktikan dengan menggambar penjaga tersebut dengan pensil di atas kertas yang disediakan. Setelah melihat kelincahan tangan pelukis yang sedang melukis dirinya maka Dore diijinkan melewati perbatasan tersebut. Demikian halnya banyak orang yang mengaku dirinya Kristen, tetapi tidak ada bukti yang nyata kecuali Kartu Tanda Penduduk (KTP). Sedangkan dunia sangat membutuhkan kasih Kristus melalui tindakan kita sehari-hari sebagai bukti yang nyata; dengan kata lain kita harus memberi teladan yang baik bagi mereka.
Dalam Alkitab, kata "Kristen" hanya ditemukan 3 kali (Kisah Rasul 11:26; Kisah Rasul 26:28; 1 Petrus 4:16). Dan kata "Kristen" sendiri mengandung pengertian yang dalam, karena "Kristen" berarti pengikut Kristus maksudnya menjadikan Kristus sebagai teladan hidup, baik bertingkah-laku, berbicara, bertindak, dan berpikir seperti Kristus. Tidak dapat disangkal lagi bahwa Kristus telah memberikan teladan yang baik bagi pengikut-Nya selama tiga setengah tahun saat pelayanan-Nya di bumi. Bahkan sejak kecil hingga dewasa, Ia makin dikasihi Allah dan manusia - semakin banyak orang yang menyukai-Nya (Lukas 2:52). Ia adalah contoh kita yang sempurna!
Alkitab banyak memberi gambaran tentang orang Kristen dengan mengumpamakan mereka dengan sesuatu yang mulia dan diperlukan. Kita adalah garam dunia; terang dunia (Matius 5:14-16); dan pohon berbuah baik (Matius 7:17-20). Bila kita berfungsi dengan benar, maka: "….mereka akan melihat perbuatanmu yang baik dan  memuliakan Bapamu yang di sorga" (Matius 5:16) dan mereka tidak dapat menyangkali bahkan mereka bersimpatik dan menyenangi kita, amin.
Sumber: http://www.bethanygraha.org

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cna certification