26 Januari 2016

Berdiri Dengan Kokoh

Berdiri Dengan Kokoh

Yosua 1:8-9
1:8 Janganlah engkau lupa memperkatakan kitab Taurat ini, tetapi renungkanlah itu siang dan malam, supaya engkau bertindak hati-hati sesuai dengan segala yang tertulis di dalamnya, sebab dengan demikian perjalananmu akan berhasil dan engkau akan beruntung 1:9 Bukankah telah Kuperintahkan kepadamu: kuatkan dan teguhkanlah hatimu? Janganlah kecut dan tawar hati, sebab TUHAN, Allahmu, menyertai engkau, ke manapun engkau pergi."
Kisah sukses Yosua telah melegenda dan banyak pakar kitab yang menuliskan rahasia sukses Yosua. Memang tidak dapat dipungkiri bahwa Yosua sukses karena ia melakukan apa yang Allah perintahkan pada ps. 1 ayat 8 dan 9, "Janganlah engkau lupa memperkatakan kitab Taurat ini, tetapi renungkanlah itu siang dan malam, supaya engkau bertindak hati-hati sesuai dengan segala yang tertulis di dalamnya, . . . ."
Kunci memenangkan sebuah peperangan apapun dalam hidup Anda tidak terlepas dari kelekatan hati Anda terhadap firman Allah. Seorang prajurit tidaklah mungkin memenangkan suatu peperangan kalau tidak menyandang pedang di pinggangnya. Jadi orang Kristen yang menang selalu dipastikan bahwa dipinggangnya terikat pedang roh, yakni firman Allah.
Kunci lainnya adalah menguatkan dan meneguhkan hati. Ini bukanlah pekerjaan Allah, tetapi Anda yang harus melakukannya. Setiap kali Anda bangun pagi, berdirilah dengan kokoh dan tegak, tataplah dunia dari balik jendela Anda, dan katakanlah bahwa Anda akan melalui perjalanan hari ini dengan keteguhan dan kekokohan, sebab Allah yang hebat itu menyertai Anda. Meskipun Anda melihat di ufuk sana terlihat awan pekat. Akankah ada badai dalam hidup Anda? Oh, jangan takut. Sekali lagi keraskan suara Anda: Allah menyertai aku, sebagaimana Ia menyertai Yosua dan bangsa Israel masuk ke tanah perjanjian.
Saudara, Yosua melakukan dengan tepat apa yang Allah perintahkan. Resep ini seharusnya masih ampuh hingga kini. Perlu kita ketahui bahwa kesuksesan terjadi bukan seperti "bim salabim" dan untung-untungan, melainkan karena ada resep surgawi yang dilakukan.
Dunia semakin menakutkan dari ke hari. Para pahlawan yang dulunya hebat, kini semakin tidak terdengar alias tenggelam dalam keganasan samudera dunia. Tetapi saya yakin, semakin banyak pula Yosua-Yosua akhir zaman yang akan memimpin sekelompok orang memasuki tanah perjanjian. Mereka berdiri dengan kokoh dan tegak. Tidak ada musuh yang akan menakutkan mereka. Andakah Yosua itu?
Sumber: http://www.bethanygraha.org

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cna certification