21 Desember 2015

Menuju Kanaan

Menuju Kanaan

Sekarang yang penting adalah berdiri sebagai pemenang yang memegang janji-janji Allah. Kita harus membuktikan bahwa hidup di dalam Kristus itu penuh dengan pengalaman nyata dan indah.  Raihlah Kanaan dan nikmati keindahan negerinya.
Saudara, perjalanan bangsa Israel merupakan gambaran perjalanan hidup kita meraih janji-janji Allah. Janji-janji Allah bisa surga, kesembuhan, kecukupan, pertolongan, kekuatan, dan kemuliaan. Sebagaimana orang Israel banyak yang gugur di padang gurun, begitu juga dengan orang Kristen. Perjalanan bangsa itu amat berat bukan karena panasnya padang gurun atau banyaknya rintangan, tetapi yang menjadi masalah adalah keraguan, ketidakpercayaan, ketidaksabaran, dan ketidaksetiaan bangsa itu mengikuti perintah Tuhan. Saya yakin apabila bangsa itu mengikuti perintah Tuhan dengan segenap hati, maka perjalanan mereka akan terasa ringan.
Alkitab berisi ribuan janji Allah. Tetapi coba hitung dengan jari Anda, berapa yang telah digenapi dalam hidup Anda. Kadang kita kurang berani meyakini janji Allah tersebut. Kadang kita terlalu “rohani” sampai-sampai mau mengklaim atas janji Allah itu kita tidak berani. Misalnya saja kesembuhan. Kita sudah cukup lama memegang keyakinan bahwa sakit adalah cara Allah menjadikan kita kudus dan semakin berkenan kepada-Nya. Apakah itu benar? Tidak! Tetapi saya percaya kalau sakit bisa dijadikan Allah untuk memuliakan nama-Nya. Bagaimana caranya? Bisa Anda menerima kesembuhan. Yesus kerap kali menyembuhkan orang sakit pada masa pelayanan-Nya. Kalau sakit adalah kehendak Allah, maka seharusnya Yesus tidak perlu melakukan kesembuhan-kesembuhan pada masa Ia hidup di bumi. Begitu kan logikanya? Tetapi yang benar, kesembuhan adalah kehendak Allah untuk Anda. Ini adalah janji Allah untuk memberikan kita tubuh yang sehat supaya kita dapat melayani-Nya.
Begitu juga kalau Anda hidup selalu dalam kekurangan. Kita mempunyai Bapa yang kaya raya, masakan Ia tidak mencukupi kebutuhan kita? Dan kalau kita selalu kekurangan di mana ketidakberesannya? Masalahnya terkadang ada pada kita yang kurang mengerti akan firman Tuhan. Dia adalah Yehova Jireh – Allah yang mencukupi. Sebagaimana Dia mencukupi kebutuhan bangsa Israel di padang gurun, Dia juga akan mencukupi kebutuhan Anda.
Sekarang yang penting adalah berdiri sebagai pemenang yang memegang janji-janji Allah. Kita harus membuktikan bahwa hidup di dalam Kristus itu penuh dengan pengalaman nyata dan indah.  Raihlah Kanaan dan nikmati keindahan negerinya.
Sumber: http://www.bethanygraha.org

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cna certification