1 Desember 2015

Iman Mengalahkan Dunia

Iman Mengalahkan Dunia

 “Sesungguhnya sekiranya kamu mempunyai  iman sebesar biji sesawi saja kamu dapat berkata kepada gunung  ini: Pindah dari tempat ini ke sana, -- maka gunung ini akan pindah, dan takkan ada yang mustahil bagimu” (Matius 17:20)
Suatu ketika Tuhan Yesus  sedang  mengajar murid-murid-Nya, pada kesempatan itu ia sampaikan tentang iman sebesar biji sesawi. Biji sesawi itu sangat kecil dibandingkan dengan biji-bijian dari sayuran lainnya. Ia memberikan perumpamaan kepada para murid: “Sesungguhnya sekiranya kamu mempunyai  iman sebesar biji sesawi saja kamu dapat berkata kepada gunung  ini: Pindah dari tempat ini ke sana, -- maka gunung ini akan pindah, dan takkan ada yang mustahil bagimu” (Matius 17:20). Ia menyampaikan tentang kekuatan dan kedahsyatan iman apabila hal itu dimiliki oleh setiap orang percaya. 
Hal ini disampaikan-Nya karena disadari bahwa orang percaya akan menghadapi tantangan yang cukup berat. Tuhan Yesus mengingatkan setiap orang percaya untuk tetap teguh dan kuat, karena kita adalah anak-anak Allah. Allah mau atsmosfir keilahian melingkupi hidup setiap orang percaya; Allah mau karakter Kristus nampak dalam kehidupan kita sehari-hari, kebenaran menjadi barisan depan dan kemuliaan Tuhan menjadi barisan belakang (Yesaya 58:8); Allah mau kasih-Nya begitu nyata pada anak-anak-Nya supaya nyata bahwa kita adalah anak-anak Allah; dan Allah mau supaya kita menguasai dunia, bukannya dikuasai oleh dunia, sebab firman-Nya  semua yang lahir dari Allah mengalahkan dunia (1 Yohanes 5:4). 
Lalu dengan apa orang percaya mengalahkan dunia? Jawabannya adalah dengan iman. Iman itu adalah anugerah yang Tuhan berikan kepada kita. Iman itu sebuah kekuatan mahadahsyat yang Tuhan taruh dalam setiap hati orang percaya. Sekarang tinggal kita mau mengaktifkannya atau tidak, mau bertindak atau tidak. Sebab iman tanpa  tindakan adalah iman yang mati. Karena itu pada saat mengajar Ia menekankan walaupun iman itu sebesar biji sesawi, tetapi jika diaktifkan sangat dahsyat ledakannya. Jadi penuhi hati kita dengan kasih dan kebenaran-Nya, sebab iman itu muncul dan aktif pada saat kita hidup di dalam kebenaran dan menyatakan kasih Allah sepanjang hari. Siapakah yang mengalahkan dunia, selain dari pada dia yang  percaya, bahwa Yesus adalah Anak Allah? (1 Yohanes 5:5).
Sumber: http://www.bethanygraha.org

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cna certification