1 Desember 2015

FirmanNya Berkuasa

FirmanNya Berkuasa

Ingatlah juga bahwa dari kecil engkau sudah mengenal Kitab Suci yang dapat memberi hikmat kepadamu dan menuntun engkau kepada keselamatan oleh iman kepada Kristus Yesus” (2 Timotius 3:15).
Saudara, perlu kita ingat atau ketahui bahwa di dalam FirmanNya ada kuasa yang tak terbatas ! Kalau kita menganggap bahwa Alkitab yang kita baca itu tidak lebih dari sebuah buku biasa, maka hal ini merupakan kesalahan besar. Alkitab telah terbukti mengubah hidup jutaan bahkan milyaran manusia dari berbagai kalangan, termasuk saudara dan saya. Masih banyak lagi manusia yang telah diubahkan oleh perkataan firman Tuhan, baik melalui perkataan maupun tulisan. 
Timotius adalah contoh manusia lainnya yang hidupnya telah dibentuk oleh firman Tuhan. Paulus berkata kepada Timotius, “Ingatlah juga bahwa dari kecil engkau sudah mengenal Kitab Suci yang dapat memberi hikmat kepadamu dan menuntun engkau kepada keselamatan oleh iman kepada Kristus Yesus” (2 Timotius 3:15).
Siapakah yang paling bertanggung jawab dalam kehidupan Timotius? Alkitab menyebutkan ibunya (2 Timotius 1:5). Bertahan-tahun Timotius dibentuk oleh firman Tuhan, dan akhirnya ia menjadi pemuda yang gagah perkasa di dalam Kristus. Firman itu telah membawanya kepada hidup yang kekal dan hidup yang berkemenangan.
Lalu bagaimana dengan orang tua zaman sekarang? Jangankan mau mengajarkan firman Tuhan kepada anak-anaknya, menegur saja mungkin jarang dilakukan, sebab jadwalnya padat! Jadi jangan disalahkan kepada anak muda bila akhirnya mereka terjerumus dalam kenakalan yang menjurus pada kriminalitas. Lebih parah lagi jiwa mereka terhilang, sebab mereka mengalami apa yang dinamakan dengan krisis firman Tuhan. Tidak ada yang mengajarkan firman Tuhan kepada mereka. 
Saudara, kita harus punya keyakinan bahwa firman Tuhan itu amat berkuasa. Sejak dini, ajarkan firman Tuhan ini kepada anak-anak kita, meskipun kelihatannya mereka tidak mengerti, tetapi saya yakin roh mereka dapat mencerna firman Tuhan. Niscaya anak-anak kita akan bertumbuh menjadi pahlawan-pahlawan Kerajaan Allah yang menjadi kebanggaan Allah Bapa di surga. Untuk itu janganlah tunda-tunda waktunya, sebab tidak ada kesempatan yang kedua ! amin.
Sumber: http://www.bethanygraha.org

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cna certification