8 Januari 2017

Misteri Ilahi

Misteri Ilahi

Tuanku apakah akhir dari segala hal ini?" Tetapi ia menjawab: "…..firman ini akan tinggal tersembunyi dan termeterai sampai akhir zaman…. (Daniel 12:8, 9). 
Allah tidak menyingkapkan semua rahasia-Nya kepada makhluk-Nya, karena hal itu merupakan bagian dari kedaulatan Allah. Seperti halnya Daniel ketika mendapatkan suatu rahasia tentang akhir jaman, ia sempat bertanya : "Tuanku apakah akhir dari segala hal ini?" Tetapi ia menjawab: "…..firman ini akan tinggal tersembunyi dan termeterai sampai akhir zaman…." (Daniel 12:8, 9). Allah tidak menyingkapkan semua rahasia kepada Daniel, karena sebagian firman lagi akan Allah singkapkan pada akhir zaman.
Kristus adalah rahasia atau misteri terbesar yang Allah telah ungkapkan kepada umat manusia (Roma 16:25). Sampai Abraham, Musa, Yesaya, dan nabi-nabi lain juga bertanya-tanya, siapakah penyelamat umat manusia yang akan Allah kirim ke dunia ? Yesus adalah jawabannya - Allah yang menyatakan diri-Nya dalam rupa manusia (1 Timotius 3:16). Kehidupan kita juga dipenuhi dengan pertanyaan-pertanyaan yang belum terjawab. Sehingga timbul pertanya dalam hati manusia “mengapa hal ini terjadi menimpa kami, Tuhan ? mengapa Engkau izinkan kami menderita? mengapa  kami harus dijarah? mengapa ? dan mengapa ?.” Ada kalanya jawaban itu datang saat itu juga. Atau kadang-kadang baru beberapa hari, minggu, bulan, tahun, bahkan tidak sedikit hanya tinggal sebuah misteri! Satu prinsip yang harus dicamkan adalah: Allah tidak pernah berbuat salah! Satu kesalahan saja yang pernah Ia buat, cukup membatalkan-Nya sebagai Allah semesta alam. Namun banyak orang Kristen menyalahkan Tuhan karena beberapa hal. Ada yang mengatakan Tuhan itu tidak adil, tidak perhatian, tidak perduli, dsb. Bukankah dengan menyalahkan Tuhan berarti kita meragukan bahwa Dia adalah Tuhan semesta alam? Bertobatlah dan cabut perkataan yang meragukan bahwa Dia adalah Allah!
Ada beberapa alasan mengapa Tuhan tidak menjawab pertanyaan kita. Pertama, karena telinga rohani kita telah menjadi tumpul sehingga kita tidak mendengar suara Allah.  Dan yang kedua, karena memang Allah merahasiakannya, sebab merahasiakan sesuatu adalah kemuliaan-Nya (Amsal 25:2).
Bila kita menyimpan banyak pertanyaan yang belum terjawab, ubahlah pertanyaan itu menjadi ucapan syukur kepada-Nya. Sebab iblis dapat memakai pertanyaan yang belum terjawab itu menjadi bumerang bagi kita. Oleh sebab itu, tumbuh kembangkanlah imanmu sampai kita hanya dapat berkata : Tuhan tidak dapat berbuat salah, karena Dialah Allah yang sempurna, amin.
Sumber: http://www.bethanygraha.org

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cna certification