10 Februari 2016

Kecil Tapi Hebat

Kecil Tapi Hebat

Roma 8:28-30
Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah. . . .”.
Belajar dari sejarah kehidupan Daud. Kita akan menemukan pelajaran yang luar biasa, terutama ketika Daud melawan Goliat, tidak ada seorang bandar taruhan pun yang akan menjagokan Daud. Di atas kertas, Daud yang kecil hanyalah akan menjadi bulan-bulanan musuhnya yang tinggi dan besar yaitu Goliat. Prediksi tidak selalu sama dengan kenyataan. Dan kenyataannya Daud yang diprediksi akan menjadi “perkedel” justru yang mengalahkan si raksasa itu. Mengapa fakta memutarbalikkan prediksi? Karena di dalamnya Allah turut bekerja.
Saat pertempuran berlangsung, ada Oknum yang sedang bekerja di baliknya. Dia adalah Allah Israel. Allah sudah menetapkan Daud untuk menggantikan Saul, dan ini berarti tidak boleh ada satu pun makhluk atau apa saja yang akan membunuh Daud. Kita perhatikan bagaimana pengurapan Allah memenuhi hidup Daud dan si kecil itu menjadi manusia yang perkasa, bukan sekedar manusia biasa.
Saudara, bukankah Allah juga sudah memilih kita? Bukankah kita akan dimuliakan? Sebab Alkitab berkata, “Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah. . . .” (Roma 8:28-30).
Meskipun saat ini Anda berada dalam pertempuran hidup yang hebat dan Anda merasa seolah-olah berada di ujung tanduk. Tetapi Allah berada bersama Anda. Firman-Nya tidaklah dibiarkan gugur. Apa yang diucapakan-Nya pastilah digenapi.
Sekarang yang penting setelah itu mengetahui pernyertaan Allah dalam hidup kita adalah mental bertanding. Seorang juara yag hebat pun kalau tidak mempunyai mental bertanding yang baik pastilah akan mengalami kekalahan. Begitu juga dengan Anda. Di tengah-tengah gencarnya persoalan yang menggelora, janganlah patah semangat. Anda harus memiliki roh yang senantiasa menyala untuk mengalahkan musuh Anda. Bagaimana kalau posisi sudah terjepit? Jangan menyerah, sebab Anda ditakdirkan untuk menang. Sebab meskipun Anda kecil tetapi bersama Allah Anda menjadi hebat!
Sumber: http://www.bethanygraha.org

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cna certification