13 Maret 2017

Mari Belajar Firman Tuhan!

Mari Belajar Firman Tuhan!

 "Yesuspun berkeliling di seluruh Galilea; Ia mengajar dalam rumah-rumah ibadat dan memberitakan Injil Kerajaan Allah serta melenyapkan segala penyakit dan kelemahan di antara bangsa itu" (Matius 4:23). 
Seiring dengan perkembangan jaman yang begitu pesat, baik itu dibidang teknologi maupun pengetahuan. Tidak menutup kemungkinan keadaan tersebut akan menggiring seseorang, termasuk anak-anak Tuhan untuk menjadi orang yang konsumeris terhadap perkembangan yang ada sejalan dengan semangat jaman. Untuk itu sebagai anak-anak Tuhan harus dibekali dengan kebenaran firman Tuhan yang memadahi, supaya tidak terseret dengan arus dunia. Untuk itu sebagai orang Kristen tidak cukup hanya mendengarkan khotbah di gereja saja ?  Mendengarkan khotbah memang penting, tetapi ada unsur lain yang tidak kalah pentingnya, yaitu membentuk iman yang tangguh - melalui pengajaran! Banyak orang Kristen mengabaikan program-program pengajaran Alkitab di gereja - seperti SOM (Sekolah Orientasi Melayani) di gereja Bethany. Mereka beranggapan, mendengarkan khotbah dan membaca Alkitab di rumah sudah cukup. Jikalau semua orang Kristen beranggapan demikian, Alkitab perlu dirombak dan dicetak ulang dengan menghapus jabatan pengajar (guru) pada 5 jawatan dalam tubuh Kristus (Efesus 4:11, 12).   
Ada 3 hal yang Yesus kerjakan semasa pelayanan-Nya di bumi. Matius katakan: "Yesuspun berkeliling di seluruh Galilea; Ia mengajar dalam rumah-rumah ibadat dan memberitakan Injil Kerajaan Allah serta melenyapkan segala penyakit dan kelemahan di antara bangsa itu" (Matius 4:23). Mengajar, memberitakan Injil, dan menyembuhkan adalah 3 hal yang Yesus kerjakan dengan seimbang. Banyak orang hanya memperbincangkan mujizat-Nya saja dan mengabaikan yang lain. Menerima Injil dan menerima mujizat, sama pentingnya dengan menerima pengajaran !
Apabila kita memiliki pengertian yang dangkal akan firman Tuhan, maka bisa dipastikan bahwa kita tidak akan sanggup menghadapi tipu daya iblis dan arus dunia ini. Pikirkan sejenak, seandainya Tuhan Yesus tidak memiliki pengertian yang dalam akan firman - ketika setan menyerang dengan menggunakan ayat-ayat firman Tuhan - keselamatan hanyalah cerita kosong. Tetapi karena Dia sendiri adalah Firman, maka setan tidak berdaya menghadapi-Nya. Oleh sebab itu, selama masih ada kesempatan milikilah semangat atau gairah untuk menggali kebenaran Firman Tuhan melalui fasilitas yang telah disediakan dalam gereja serta bacalah buku-buku rohani yang berbobot. Pilihlah buku / literatur yang "sehat" untuk dikosumsi. Amin.
Sumber: http://www.bethanygraha.org

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cna certification