6 Februari 2017

Duduk Bersama Kristus

Duduk Bersama Kristus

"dan di dalam Kristus Yesus Ia telah membangkitkan kita juga dan memberikan tempat bersama-sama dengan Dia di sorga" (Efesus 2:6).
Inilah rahasia besar yang harus diketahui oleh semua orang kudus-Nya bahwa Allah menempatkan gereja-Nya pada posisi yang istimewa. Allah menyatakan melalui Rasul Paulus: "dan di dalam Kristus Yesus Ia telah membangkitkan kita juga dan memberikan tempat bersama-sama dengan Dia di sorga" (Efesus 2:6). Ayat ini memberikan pengertian kepada kita bahwa Allah telah melakukannya. Allah telah menempatkan gereja bersama-sama dengan Kristus. Allah tidak melakukannya nanti atau setelah dunia kiamat. Tetapi sekarang ini, orang percaya sedang duduk bersama-sama dengan Kristus. 
Kita harus tahu bahwa kematian, kebangkitan, dan kenaikan Yesus Kristus ke sorga telah meluluhlantakkan penguasa dunia dan "para kroninya". Iblis telah dikalahkan! "Ia telah melucuti pemerintah-pemerintah dan penguasa-penguasa dan menjadikan mereka tontonan umum dalam kemenanganNya atas mereka" (Kolose 2:15). Iblis takut dan gemetar dengan berita salib. Kematian Yesus di kayu salib adalah awal petaka setan. Ia mengira telah mengalahkan Anak Allah. Dan ketika Yesus bangkit dari kematian, ketika terdengar sorakan sukacita di sorga, teriakan gembira penghuni kerajaan kegelapan berubah menjadi ratapan. Yesus telah menang!
Kemenangan Kristus inilah yang telah didelegasikan kepada gereja-Nya. Ia memberikan kuasa atau otoritas kepada gereja untuk menginjak ular dan kalajengking (Lukas 10:19). Kemenangan telah menjadi milik gereja-Nya. Sayangnya, banyak anak Tuhan yang tidak mengerti kebenaran ini, sehingga mereka menganggap perlu untuk berperang melawan iblis. Kita memang harus waspada terhadap tipu daya iblis. Tetapi perjuangan yang kita kenal bukanlah berperang dalam arti untuk menentukan siapakah yang menang.
Allah telah meninggikan gereja-Nya. Dengan mendudukkan gereja bersama-sama dengan Kristus, mengisyaratkan bahwa otoritas Allah telah menjadi milik orang benar. Bahkan dengan berani Yohanes berkata: "Siapakah yang mengalahkan dunia, selain dari pada dia yang percaya, bahwa Yesus adalah Anak Allah" (1 Yohanes 5:5) ? Inilah jaminan kemenangan kita yaitu iman kita !. Oleh sebab itu, janganlah takut dan gentar dalam menjalani hidup ini sebab Allah telah menyediakan kemenangan atas kita, amin.
Sumber: http://www.bethanygraha.org

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cna certification