17 April 2016

Tuhan Berkuasa atas Segalanya

Tuhan Berkuasa atas Segalanya

Tidak seorangpun yang pernah melihat Allah; tetapi Anak Tunggal Allah, yang ada di pangkuan Bapa, DIALAH YANG MENYATAKAN-NYA” (Yohanes 1:18).
Anda lihat bagaimana manusia sulit berkomunikasi dengan Allah, karena itulah Ia memilih orang-orang tertentu seperti Musa supaya Ia dapat berkomunikasi. Itu pun dengan syarat bahwa Musa tidak diizinkan melihat wajah Allah, karena ia pasti mati (Kel. 33:20). Apabila mustahil manusia untuk melihat Allah secara utuh, lalu bagaimanakah Allah akan mengenalkan Diri-Nya kepada dunia? Tidak ada cara lain kecuali menjelmakan Diri-Nya sebagai manusia yaitu Yesus, seperti Alkitab katakan, “Tidak seorangpun yang pernah melihat Allah; tetapi Anak Tunggal Allah, yang ada di pangkuan Bapa, DIALAH YANG MENYATAKAN-NYA” (Yohanes 1:18).
Saudara, selama 3,5 tahun di bumi, sepak terjang-Nya membuktikan bahwa Dia bukan manusia biasa, bukan pula manusia setengah dewa, tetapi manusia Allah yang dipenuhi dengan kuasa Allah. Segala penyakit takluk, semua setan mengakui otoritas-Nya, maut tak berdaya menghadapi-Nya, dan alam semesta tunduk pada perintah-Nya.
Sepanjang pembacaan di Injil kita disuguhkan kisah yang menakjubkan: orang buta melek, orang lumpuh berjalan, orang tuli mendengar, yang kusta ditahirkan, berbagai jenis penyakit disembuhkan, orang mati dibangkitkan, gelombang ganas diteduhkan, perkataan-Nya penuh kuasa, dan berbagai pernyataan lainnya yang membuktikan bahwa Yesus adalah Allah sendiri yang menjelma menjadi manusia.
Dan sadarilah bahwa Tuhan Anda dan saya bukanlah Tuhan yang lemah. Anda tidak perlu memberi sajian makanan di tempat-tempat angker sebagai makanan-Nya. Tidak perlu juga mencuci patung Yesus tujuh. Dia adalah Allah semesta alam yang tidak kekurangan apa-apa. Malahan semua jagad raya ini adalah milik-Nya.
Firman Tuhan berkata, “Yesus Kristus tetap sama, baik kemarin maupun hari ini dan
sampai selama-lamanya” (Ibrani 13:8). Apanya yang sama? Kasih-Nya sama. Kuasa-Nya sama. Belas kasihan-Nya sama. Bila Ia melakukan perkara ajaib pada masa lampau, berarti hingga sekarang Ia masih Tuhan yang melakukan perkara ajaib. Dia berkuasa atas segala persoalan yang sedang Anda hadapi. Jadi, percayalah kepada-Nya Bila Anda berseru dalam ketaatan kepada Tuhan, Ia akan menunjukkan kuasa-Nya.
Sumber: http://www.bethanygraha.org

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cna certification