6 April 2016

Indah Pada WaktuNya

Indah Pada WaktuNya

Karena itu rendahkanlah dirimu di bawah tangan Tuhan yang kuat, supaya kamu ditinggikan-Nya pada WAKTUNYA” (1 Petrus 5:6)
Apabila kita perhatikan mengenai awal penciptaan dunia, kita mengerti bahwa Allah bekerja berdasarkan waktu. Ia menciptakan dunia ini dengan terencana  hari pertama Ia menciptakan terang, hari kedua Ia menciptakan cakrawala, hari ketiga Ia menciptakan tanaman, dan seterusnya sampai hari keenam Ia menciptakan manusia. Mengapa manusia tidak diciptakan pada hari pertama, kedua, atau ketiga? Semuanya harus terencana sesuai dengan waktu Allah. Dan urutan-urutan penciptaan dalam kitab Kejadian itu merupakan urutan terbaik.
Saudara, masa vakum antara kitab Maleakhi sampai Matius yaitu 400 tahun, dan hal itu merupakan masa gelap, karena tidak ada firman Tuhan yang disampaikan. Tidak ada lagi nabi yang diutus. Bangsa Israel hanya menanti janji-Nya bahwa Ia akan mengutus seorang Pemimpin dan Pembebas. Masa 400 tahun itu adalah masa penantian yang dirasa begitu panjang. Tapi janji-Nya tidak pernah gagal! Saat Yesus lahir, itulah waktu yang terbaik bagi-Nya untuk lahir, “Tetapi setelah genap waktunya, maka Allah mengutus Anak-Nya, yang lahir dari seorang perempuan …..” (Galatia 4:4).
Hingga sekarang pun Allah bekerja sesuai waktu. Di sinilah kadang kita sulit menerima kenyataan yang terjadi. Kita sih inginnya persoalan kita segera selesai, pencobaan segera berakhir, ujian hidup segera rampung, tapi sampai detik ini keadaan tidak berubah bahkan semakin buruk. Ingatlah janji-Nya, “Ia membuat segala sesuatu indah pada WAKTUNYA …..” (Pengkhotbah 3:11). “Karena itu rendahkanlah dirimu di bawah tangan Tuhan yang kuat, supaya kamu ditinggikan-Nya pada WAKTUNYA” (1 Petrus 5:6).
Allah tahu bahwa Anda berada dalam tekanan, bahkan Anda sudah hampir tidak tahan. Tapi, bila Ia memaksakan diri untuk bertindak dalam waktu yang salah, efeknya justru akan bertambah buruk. Syukurlah, Allah kita bukanlah Allah yang bertindak dengan ceroboh dan terburu-buru. Ia bertindak sesuai dengan waktu terbaik-Nya. Bila Anda percaya bahwa hidup Anda berada dalam tangan Tuhan, Anda akan melihat terang yang benderang saat Ia bertindak dalam waktu-Nya. Leburkan semua kehendak Anda dalam kehendak Allah supaya Anda memahami maksud-Nya.
Sumber: http://www.bethanygraha.org

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cna certification