20 Maret 2016

Tanduk Yang Ditinggikan

Tanduk Yang Ditinggikan

Sebab di dalam Allah kita menjadi perkasa ! dan apabila Allah dipihak kita siapakah yang dapat melawan kita ? Tidak Ada.
Apabila kita membaca di dalam Mazmur 92:15, maka kita akan menemukan kalimat yang berkata : Tetapi Kautinggikan tandukku seperti tandung banteng.
Saudara, seperti yang diketahui oleh banyak orang bahwa tanduk adalah kekuatan dan senjata bagi binatang tertentu. Dengan tanduknya, binatang ini akan menghalau musuh-musuhnya. Dengan tanduknya ia akan melawan setiap bahaya yang mengancam. Dengan tanduknya ia menghancurkan musuh-musuhnya.
Daud kagum dengan keperkasaan binatang ini. Ia melukiskan dirinya seperti seekor banteng yang bertanduk kuat. Ia tidak melukiskan dirinya seperti kelinci, tikus, anjing atau kucing Siam yang lemah-gemulai. Di dalam Allahnya, ia menjadi sangat perkasa. Ia tidak memungkiri adanya masalah-masalah dalam kehidupannya. Ia sadar, ibarat hutan rimba yang dihuni banyak binatang buas, ia adalah banteng yang akan menanduk ke kanan dan ke kiri, menghalau lawan-lawannya.
Dan banteng ini semakin perkasa tatkala Allah menuanginya dengan minyak baru  Allah mengurapinya dengan urapan baru. Bila orang bertanya, seberapa “ampuh” urapan Allah itu? Misalnya kata urapan itu disinonimkan dengan bahasa populer modern: “energi Ilahi”, maka pertanyaan ini dapat dijawab demikian: bila seekor kelinci diberi “energi Ilahi”, ia akan mengalahkan seekor serigala. Bila seekor domba diberi “energi Ilahi”, ia akan menanduk seekor singa. Bahkan bila seandainya diadakan lomba lari, siput yang diberi “energi Ilahi” akan jauh meninggalkan seekor kuda liar. Urapan ini akan mengubah kemustahilan menjadi kenyataan, mengubah alam fantasi menjadi alam kenyataan, dan urapan ini akan menjungkirbalikkan hukum alam dan rasio.
Di dalam Allah Anda menjadi perkasa. Ubahlah gambaran (image) yang salah tentang diri Anda. Buanglah gambaran kelinci yang menggigil ketakutan itu. Sebab apabila masalah datang, kekacauan terjadi, dan kerusuhan merajalela di mana-mana, tetapi kalau Anda melihat diri Anda sendiri melalui cermin Firman Tuhan, maka Anda adalah banteng yang diurapi Allah, dengan tanduk yang menghancurkan musuh. Sebab di dalam Allah kita menjadi perkasa ! dan apabila Allah dipihak kita siapakah yang dapat melawan kita ? Tidak Ada. Amin.
Sumber: http://www.bethanygraha.org

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cna certification