17 Agustus 2015

Tetap Berdiri Tegap !

Bertandinglah dalam pertandingan iman yang benar dan rebutlah hidup yang kekal. Untuk itulah engkau telah dipanggil dan telah engkau ikrarkan ikrar   yang benar di depan banyak saksi.
1 Timotius 6 : 12
Dalam berbagai pergumulan, kita harus memiliki sikap untuk tetap berdiri tegap. Apa yang sedang kita gumulkan saat ini, sebenarnya itu adalah suatu pertempuran. Karena kita sedang bertempur mempertahankan iman kita (bhs Ingg: fight the good fight of faith - 1 Timotius 6:12). Saat peperangan berkecamuk, betapa seringnya iman kita goyah, seperti yang dialami Petrus ketika tubuhnya mulai tenggelam ke dalam air danau Galilea (Matius 14:22-33); seperti Elia saat dikejar-kejar oleh Izebel; seperti Daud saat dikejar-kejar Saul (Mazmur 57).   
Saudara, pertempuran apapun yang sedang kita hadapi  sakit-penyakit, persoalan, masalah, dan berbagai pergumulan hidup lainnya  janganlah kita gentar menghadapinya. Sebab Allah berjanji untuk menyertai kita (Mazmur 46:8; Yesaya 41:10; Matius 28:20).
Kesadaran akan penyertaan Tuhan atas kehidupan kita, itulah yang membuat kita mampu untuk menghadapi segala pergumulan yang ada. Dan dengan keyakinan kita dapat berkata : ”Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku” (Filipi 4:13). Mengapa kita sering gagal untuk menyeselaikan pergumulan yang sedang berlangsung ? karena kita enggan untuk berjuang. Bukankah hidup ini adalah perjuangan.
Tidak ada kemenangan tanpa perjuangan dan tidak ada hadiah tanpa pertandingan. Mari kita belajar menjadi orang Kristen yang dewasa. Sebab menjadi tua itu hal otomatis tetapi menjadi dewasa adalah suatu pilihan. Hanya orang Kristen dewasalah yang dapat mengerti maksud dan kehendak Tuhan. Dengan demikian janganlah tawar hati ketika melakukan suatu pertempuran, karena firmanNya menasehatkan kita : ”Jika engkau tawar hati pada masa kesesakan, kecillah kekuatanmu” (Amsal 24:10). Untuk itu hendaklah kita tetap berdiri tegap dan jangan tawar hati, sebab ”pencobaan-pencobaan yang kamu alami ialah pencobaan-pencobaan biasa, yang tidak melebihi kekuatan manusia . . . .” (I Korintus 10:13). Ingat ! Kemenangan telah menanti Saudara, amin.
Sumber: http://www.bethanygraha.org

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cna certification