4 Mei 2016

Dia Menyertaimu Selamanya

Dia Menyertaimu Selamanya

Sungguh, hatinya melekat kepada-Ku, maka Aku akan  meluputkannya, Aku akan membentenginya, sebab ia mengenal nama-Ku. Bila ia berseru kepada-Ku, Aku akan menjawab, Aku akan menyertai dia dalam kesesakan, Aku akan meluputkannya dan memuliakannya” (Mazmur 91:14, 15)
Saudara, renungkan berkali-kali perkataan Tuhan Yesus ini: “…. Aku menyertai kamu, senantiasa sampai kepada akhir zaman” (Markus 28:20). 
Bila manusia berjanji, mudah untuk diingkari. Tetapi bila Tuhan berjanji, maka janji-Nya itu ya dan amin. Allah mempertaruhkan reputasi-Nya sebagai Allah yang menciptakan alam semesta ini demi menepati janji-Nya itu. 
Pemazmur berkata, “Sungguh, hatinya melekat kepada-Ku, maka Aku akan  meluputkannya, Aku akan membentenginya, sebab ia mengenal nama-Ku. Bila ia berseru kepada-Ku, Aku akan menjawab, Aku akan menyertai dia dalam kesesakan, Aku akan meluputkannya dan memuliakannya” (Mazmur 91:14, 15). 
Coba perhatikan, bahwa orang yang disertai Tuhan adalah orang yang mempunyai hati yang melekat kepada Tuhan dan yang mengenal nama Tuhan. Orang seperti ini adalah orang yang pikirannya tertuju kepada Kristus. Banyak orang Kristen beribadah kepada Tuhan dalam gereja. Banyak orang mempunyai KTP dengan identitas sebagai pemeluk agama Kristen. Tetapi tidak semuanya mempunyai hati yang melekat kepada Tuhan. Hati mereka semata-mata tertuju kepada perkara-perkara duniawi. Allah tidak melarang anak-anak-Nya bekerja dan mencari uang untuk mencukupi kebutuhannya, tetapi bila hatinya dikuasai oleh hal-hal duniawi, ini yang menjadi masalah.
Saudara, hati kita harus dipulihkan sebelum menagih janji-Nya bahwa Ia akan menyertai kita sampai kepada akhir zaman. Dan kalau kita yakin bahwa hati Anda beres di hadapan Tuhan dan kita mempunyai hati yang menyala bagi Allah, kita tidak perlu diingatkan lagi tentang penyertaan Tuhan, sebab kita pasti merasakan penyertaan-Nya. Jadi, ketika Tuhan Yesus naik ke surga, murid-murid Tuhan harus belajar untuk bertindak sendiri. Dan terbukti, Roh Kudus yang menyertai mereka menjadikan mereka orang-orang yang berani. Kita diberi hak untuk menikmati penyertaan Tuhan. Janganlah ragu untuk mempercayai bahwa Tuhan Yesus bersama kita di manapun kita berada. Dalam suka dan duka Ia selalu bersama dengan kita. Bila saja kita mau lebih berani memberitakan firman, penyertaan Allah akan semakin nyata lagi, sebab tanda-tanda ajaib akan dinyatakan dalam hidup kita, amin.
Sumber: http://www.bethanygraha.org

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cna certification