6 September 2015

Harapanmu Tidak Hilang

Adakah pengharapan di tengah kekacauan dan pergumulan yang hebat? Masih adakah pengharapan untukku ? Anda bertanya-tanya seperti ini ? Jangan putus asa, karena sesungguhnya pengharapan Anda tidaklah hilang. Murid-murid Tuhan menghadapi keputusasaan yang dalam ketika melihat Tuhan Yesus mati di kayu salib dan dikuburkan. Pengharapan mereka seperti terkubur bersama dengan tubuh Yesus di dalam kubur-Nya. Dengan tatapan kosong mereka berhimpun bersama-sama dalam rumah yang terkunci rapat (Yoh. 20:19).
Mereka tidak tahu apa yang harus mereka lakukan. Hidup tidak ada artinya lagi. Harapan mereka kini pupus bersamaan dengan kematian Sang Guru. Tetapi semuanya itu berakhir dengan kebangkitanNya, sehingga pengharapan mereka dipulihkan. Saudara, apakah Anda kehilangan pengharapan? Apakah bisnis Anda hancur, rumah tangga Anda berantakan, dan kehidupan Anda tinggal puing-puing ? Kalau Anda merasakan seperti ini, firman Tuhan memberikan jaminan bahwa pengharapan Anda tidak hilang. Firman Tuhan berkata, “Karena masa depan sungguh ADA, dan harapanmu TIDAK AKAN HILANG” (Ams. 23:18).
Dan dengan penuh keyakinan Paulus berkata, “Semoga Allah, SUMBER PENGHARAPAN, memenuhi kamu dengan segala sukacita dan damai sejahtera dalam iman kamu, supaya oleh kekuatan Roh Kudus kamu BERLIMPAH-LIMPAH DALAM PENGHARAPAN” (Rm. 15:13). Ayo, janganlah memandang kepada perkara-perkara duniawi saja yang cuma tampak di depan mata. Kalau bisnis Anda hancur lalu Anda putus asa dan Anda menganggap bahwa pengharapan Anda hilang, berarti Anda cuma berkonsentrasi pada perkara duniawi saja. Anda melupakan pengharapan yang Tuhan sediakan buat anak-anak-Nya. Anda masih mempunyai jiwa yang jauh lebih berharga dari segalanya. Karena begitu berharganya jiwa Anda, Yesus rela disalibkan supaya jiwa Anda diselamatkan. Persoalan apa pun boleh terjadi dalam hidup Anda, namun pengharapan Anda di dalam Dia tidak berubah. Allah tidak pernah mengubah atau menarik pengharapan yang disediakan bagi anak-anak-Nya, amin.
Sumber: http://www.bethanygraha.org

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cna certification